Muhammad Fahrurrozaq

Muhammad Fahrurrozaq

INTEGRASI APLIKASI “LAGIDIMANA” DENGAN SOCIAL NETWORK UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA

 Abstrak

Seiring dengan kecenderungan seseorang untuk menggunakan social network terutama Facebook dan Twitter, terkadang melalaikan seseorang untuk membuka aplikasi-aplikasi yang lain. Aplikasi “LagiDimana” merupakan mobile application yang dapat memberikan informasi status dari seseorang yang dituju. Melihat tingkat kesibukan seseorang yang tinggi, diperlukan metode lain untuk menggunakan Aplikasi “LagiDimana” dengan memanfaatkan teknologi informasi tanpa menghilangkan sistem yang telah berjalan sebelumnya.
Penelitian ini memanfaatkan API Facebook dan Facebook SDK untuk mengintegrasikan sistem. Untuk metode pengumpulan data yang dilakukan dengan studi pustaka dan wawancara. sedangkan untuk pengujian sistem diuji dengan 5 metode, yaitu Black Box Test, White Box Test, Pre Test, Post Test dan T-Test.
Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi LagiDimana yang sudah terintegrasi dengan Facebook. Aplikasi ini membantu meningkatkan minat pengguna untuk menggunakan Aplikasi LagiDimana yang
memungkinkan untuk mengetahui keberadaan seseorang dapat atau tidak untuk ditemui. Hasil pengujian sistem menunjukkan bahwa sistem Integrasi LagiDimana dengan Facebook ini layak dan dapat dipergunakan.

Kata kunci : Facebook API, Facebook SDK, Google Cloud Messaging, android

lagidimana1 lagidimana2 lagidimana3

Leave a Reply

Your email address will not be published.